Rabu, 26 Januari 2011

Inilah Kenapa Shearer Sempat Menolak MU


Pada awal 1990-an, nama Alan Shearer begitu popular di daratan Inggris. Betapa tidak, dia menjadi aktor utama saat membawa Blackburn Rovers menjadi juara Premier League pada 1994-95. Namun, ada satu rahasia yang baru diungkap lagi oleh Shearer saat ini.

Rahasia yang dimaksud adalah mengenai kemungkinannya bergabung ek Manchester United pada 1995 lalu, yang akhirnya batal terjadi. Saat itu, MU memang menjadi salah satu klub besar Premier League yang begitu kepincut dengan prestasi Shearer.

Bukan cuma membawa Blackburn menembus dominasi klubklub besar Premier League, ksuburan Shearer pun tak perlu diragukan lagi. Selama empat musim bermukim di Ewood Park, Shearer mampu menggelontorkan 112 gol dari 138 penampilan.
Tak heran jika Manajer Red Devils,Sir Alex Ferguson sangat bernapsu memboyongnya ketika itu. Sayang, upaya MU terganjal masalah keuangan. Karena tak mampu membayar transfer Shearer, MU meminta The Rovers menunggu tiga hingga empat pekan. Selama itu MU berusaha untuk mengumpulkan duit transfer yang diminta Blackburn senilai 15 juta pounds.
Harga yang sangat menguntungkan Blackburn mengingat saat diboyong dari Southampton mereka cumamengeluarkan 3,3 juta pounds. Sayang, karena dianggap tak terlalu serus, pihak Blackburn akhirnya lebih memilih memberikan Shearer kepada Newcastle United. Transfer Shearer ke The Magpies senilai 15 juta pounds sekaligus memecahkan rekor di Inggris saat itu.
"Memang ada ketertarikkan dari Manchester United, tapi saya diminta menunggu tiga sampai empat minggu untuk mereka mencari duit transfer. Dan, saya pikir jika mereka benar-benar menginginkanku, mereka akan datang dan mendapatkan saya segera," beber Shearer.
Setelah menolak MU, Sherarer pun akhirnya setuju pindah ke St James'Park. Selama 10 tahun berseragam hitam-putih, Shearer mampu mengoleksi 206 gol dari 395 penampilan sebelum pensiun pada 2006 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch