Minggu, 10 Oktober 2010

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010


Jorge Lorenzo memastikan diri menjadi kampiun musim ini. Gelar juara dunia MotoGP 2010 ia pastikan dengan finish ketiga di MotoGP Malaysia.
Butuh finish di posisi sembilan saja untuk memastikan gelar juara dunia musim ini, Lorenzo berhasil finish di posisi tiga ketika membalap di Sepang, Minggu (10/10/2010) sore WIB.
Dengan demikian, poin Lorenzo menjadi 313 dan sudah tak bisa dikejar siapa pun. Terlebih lagi Dani Pedrosa, saingan satu-satunya yang masih tersisa dalam berebut gelar juara dunia, sedang cedera.
Ini merupakan gelar juara dunia MotoGP pertama untuk Lorenzo yang baru terjun ke kelas primer pada musim 2008, dengan membela Yamaha.
Selama dua musim, performanya juga terus menanjak. Setelah melewati musim pertama dengan finish di posisi empat klasemen, musim lalu ia menjadi runner-up dan kini menjadi juara dunia.
Di dalam karirnya, Lorenzo sebelumnya juga sudah pernah meraih gelar juara dunia lain, saat masih membalap di kelas 250cc (2006 dan 2007).
Dalam perjalanan meraih gelar juara dunia MotoGP, Lorenzo berhasil tujuh kali naik podium pertama. Finish ketiga saat tampil di Sepang juga menjadi yang terbaik untuknya di kelas MotoGP, setelah retired pada musim 2008 dan finish keempat pada musim lalu di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch