Share |

Rabu, 20 Oktober 2010

El Loco Siap Berkostum Timnas



Cristian Gonzalez kini bisa bernafas lega. Penantian panjangnya selama 6 tahun untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia bakal segera terjawab. Setelah Senin (18/10) kemarin memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI di Jakarta, Gonzalez mendapatkan kepastian.
Ia akan berubah status menjadi pemain lokal mulai 1 November depan lewat jalur naturalisasi. “Ya, saya akan menjadi WNI mulai tanggal 1 November. Alhamdulillah, setelah dari tahun 2006 saya mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia, akhirnya terwujud juga,” ungkapnya.
Badan Tim Nasional (BTN) PSSI sendiri memang tengah aktif menaturalisasi beberapa pemain asing, termasuk yang bersatus keturunan. Pemain-pemain yang berkompetisi di luar adalah Jhonny Rudolf van Beukering, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo dan Sergio Van Dijk. Sedangkan satu pemain yaitu Kim Jeffrey Kurniawan saat ini bermain di klub Persema Malang.
Cristian Gonzalez sendiri baru muncul belakangan. Berbeda kasus dengan keempat pemain diatas, El Loco sama sekali tidak punya keturunan Indonesia, hanya saja, ia sudah lama menikah dengan Eva Siregar, seorang perempuan Indonesia, dan telah 9 tahun menetap di negeri pertiwi ini.
Dengan kepastian tersebut, rencananya Gonzalez akan mengikuti seleksi tim nasional yang akan mengikuti turnamen Piala AFF bulan Desember. Pelatih Alfred Riedl memang kerap menyatakan lini depan timnya masih belum begitu memuaskan. Menanggapai kesempatannya untuk membela merah putih tersebut, Gonzalez menjawabnya dengan cukup diplomatis. 

“Saya belum tentu bisa langsung membela Indonesia, karena masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu. Jika sudah lolos, baru nanti kita bicarakan kembali,” ucapnya.
"Saya ingin menjadi warga Indonesia, dan saya siap jika dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia. Meski saya saat ini harus bersaing memperebutkan tempat, menjadi pemain timnas Indonesia. Tidak mudah untuk menjadi pemain timnas Indonesia, saya harus bersaing dengan 30 pemain," lanjut El Loco.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch