Senin, 09 Mei 2011

Atasi Chelsea, MU Kian Dekat ke Titel Premier League


Manchester United kian mendekatkan diri mereka ke titel Liga Inggris ke-19 mereka, setelah The Red Devils menaklukkan rival terdekatnya Chelsea dengan skor 2-1 di pekan ke-36.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (8/5/2011) malam WIB, MU harus menang untuk menjaga posisi puncaknya agar tak direbut Chelsea yang berselisih hanya tiga poin.

MU mencetak gol cepat melalui Javier 'Chicharito' Hernandez pada detik ke-37 serta Nemanja Vidic di menit ke-23.

Sementara Chelsea meraih gol hiburan lewat Frank Lampard di pertengahan babak kedua.

Dengan hasil ini 'Setan Merah' punya 76 poin dari 36 laga. Dengan dua laga tersisa maka mereka hanya butuh satu poin dari dua laga tersisa, yaitu kontra Blackburn Rovers dan Blackpool.

Sementara The Blues tertahan di posisi kedua dengan 70 poin. Peluang juara hampir pasti tertutup karena mereka harus berharap MU kalah di dua partai sisa sementara mereka memenangi dua laganya.

Jalannya pertandingan

Di detik ke-37 MU sudah berhasil unggul atas Chelsea. Park Ji Sung yang berlari melepaskan umpan terobosan yang gagal dipotong David Luiz, Chicharito yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke jala Petr Cech.

Pada menit ke-8 Wayne Rooney melepaskan tembakan keras dari jarak sekitar 30 yard yang masih bisa ditepis Cech.

Di menit ke-11 Chicharito punya peluang menggandakan keunggulan setelah umpan dari sayap kanan menujunya di tiang jauh. Sayang Chicharito gagal menggapai bola tersebut meski posisinya udah bebas.

Pada menit ke-14 MU kembali menekan pertahanan lewat Rooney. Sepakannya hanya beberapa inch melenceng di sisi kanan gawang Cech.

Di menit ke-18 Chelsea memperoleh peluang pertamanya. Kemelut terjadi di kotak penalti MU dan Salomon Kalou yang menembak bola masih bisa ditepis Edwin van der Sar.

Vidic! Pada menit ke-23 MU menggandakan keunggulan jadi 2-0. Diawali korner, bola diterima Ryan Giggs dan lolos dari kawalan Kalou. Crossing dilepaskan dan Vidic yang berada di antara dua bek Chelsea, sukses menanduk bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-31 sepakan bebas Drogba melewati pagar hidup MU namun masih bisa ditepis Van der Sar.

Di babak kedua relatif permainan kedua tim berjalan dengan tempo sedang-sedang saja.

Ada satu insiden di menit ke-53 saat crossing Antonio Valencia mengenai tangan Frank Lampard namun Howard Webb tak memberikan hukuman penalti.

Pada menit ke-66 Ashley Cole mengirimkan umpan ke Drogba dan dari posisi sulit ia melepaskan tembakan yang masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-69 Chelesa berhasil memperkecil kedudukan. Umpan silang Ramires menuju kotak penalti. Bola berhasil disentuh kepala Ivanovic dan menuju ke arah Lampard yang menyepak bola ke jala Van der Sar.

Semenit sesudahnya MU menyerang lewat counter attack. Chicharito melepaskan umpan ke area 16 yang disambut Rooney dengan tendangan mendatar namun bola berhasil dihalau Alex sebelum masuk gawang.

Pada menit ke-82 Rooney punya peluang setelah melewati hadangan dua pemain Chelsea, ia melepaskan tembakan yang sempat membentur kaki lawan. Namun bola malah bersarang di atas gawang.

Chicharito! Sundulan striker Meksiko itu di depan mulut gawang Cech masih melayang di atas mistar. Rooney yang memberi umpan silang di menit ke-86.

Chelsea balas menyerang dari umpan Malouda di sayap kiri, lalu bola dikirimkan ke Torres dan disepak langsung. Sayang bola masih melebar di samping kanan gawang MU.

Webb menuip peluit panjang tanda berakhirnya laga dan skor 2-1 tetap untuk MU. Gelar ke-19 di Liga Inggris pun kian mendekat.

Susunan pemain

MU: Van der Sar, Fabio (Smalling 87'), Ferdinand, Vidic, O'Shea (Evans 45'), Valencia, Carrick, Giggs, Park, Rooney; Hernandez.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz (Alex 45'), Terry, Cole, Mikel (Ramires 45'), Essien, Lampard, Kalou (Torres 61'), Malouda, Drogba

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch