Minggu, 26 September 2010

Lawan Indonesia, Uruguay Turunkan Forlan


Timnas Indonesia akhirnya mendapat kesempatan untuk menjajal lawan tangguh. Menurut berita yang dilansir AFP dan sejumlah kantor berita internasional lainnya, timnas Uruguay akan melawat ke Indonesia pada 8 Oktober mendatang.
Lawatan semifinalis Piala Dunia 2010 ini dipastikan akan mengundang perhatian publik bola di tanah air. Apalagi, saat mengumumkan 25 nama yang akan dibawa dalam tur Asia bulan depan, pelatih Oscar Tabarez juga menyertakan duet striker Diego Forlan dan Luis Suarez.
"Untuk mendatangkan mereka (Uruguay), butuh dana sekitar Rp 3 hingga 4 miliar," kata Iman Arif, Ketua Badan Tim Nasional (BTN).
Iman menjelaskan, Presiden Uruguay Jose Mujica pun dijadwalkan hadir menyaksikan uji coba Indonesia versus Uruguay. Mujica akan didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Laga ini akan disaksikan dua petinggi negara, karena memang bersamaan dengan acara kenegaraan," timpal Iman. Dalam pertandingan nanti, Oscar Tabarez akan kembali lagi duduk di bangku cadangan.
Sebelumnya Tabarez tidak terlihat saat timnya menang atas Angola di laga uji coba
bulan lalu. Karena, dia masih
masih harus mendiskusikan
kontrak barunya bersama
timnas.
Laga lawan Indonesia sendiri,
merupakan penampilan perdana
Forlan dan Suarez pasca Piala
Dunia 2010. Sebab, saat melawan Angola keduanya juga absen. Setelah lawan Indonesia, pada 12 Oktober mendatang Uruguay akan menghadapi Tiongkok di Wuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch