Minggu, 27 Februari 2011

Chicharito yang Mematikan


Dimitar Berbatov boleh menjadi penyerang tersubur di Manchester United saat ini. Wayne Rooney juga boleh saja menjadi bomber yang membuat pertahanan lawan super-waspada. Tapi Javier 'Chicharito' Hernandez membuktikan bahwa dia tak kalah mematikan dari kedua seniornya itu.

Hernandez, yang resmi dibeli MU sebelum Piala Dunia 2010 berlangsung, telah menunjukkan kemampuannya pada event ajang tahunan itu. 'Si Kacang Polong Kecil' adalah salah satu pemain yang mencuri perhatian dari Afrika Selatan 2010, dan ia pun melanjutkan kecermelangannya di Premier League musim ini.

Sabtu (26/2/2011) malam WIB, ia berperan dalam kemenangan 4-0 atas Wigan Athletic. Ketika 'Setan Merah' tengah ditekan Wigan, Hernandez tampil sebagai pemecah kebuntuan lewat gol pertamanya di menit 17. Ia kemudian melengkapi penampilannya dalam laga ini lewat sebuah gol lagi di menit 73.

"Kami mendapatkan gol dari serangan balik. Itu adalah penyelesaian akhir yang baik dari Chicharito. Dia memang bagus dalam hal seperti itu," komentar Sir Alex Ferguson mengenai gol pertama pemain berusia 22 tahun ini di Sky Sports.

Dua gol itu juga menandakan betapa mematikannya Hernandez. Simak catatan Opta berikut ini: lewat dua golnya itu, hernandez kini mengoleksi 9 gol di Premier League, yang hebatnya berhasil diraihnya hanya dalam 13 shots on target!

Catatan tersebut tak hanya menandakan betapa mematikannya pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar ini di depan gawang, tetapi juga membuktikan keefektivitasannya dalam menyelesaikan peluang.

"Dia bagus, sangat bagus," tukas Sir Alex lagi.

"Anda mengharapkan dia mendapatkan peluang itu dan dia berhasil menyelesaikannya. Persentase keberhasilannya sangat tinggi dan kami puas dengan performanya hari ini," ucap manajer asal Skotlandia ini.

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch