Jumat, 29 April 2011

Emirates Tidak Angker bagi 'Setan Merah'


Emirates Stadium bukanlah tempat yang angker buat Manchester United. Dalam dua kunjungan terakhir, 'Setan Merah' berhasil membawa pulang kemenangan. Akankah hasil itu terulang kali ini?

Akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu (1/5/2011), MU akan melawat ke Emirates Stadium untuk berjumpa pemiliknya, Arsenal, dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris.

Pertandingan tersebut bernilai sangat penting karena MU tengah berusaha mewujudkan ambisinya memenangi titel nomor 19. Kemenangan akan membuat Wayne Rooney dkk tinggal selangkah lagi dari gelar juara.

Sementara buat Arsenal, laga ini adalah penentuan apakah mereka masih bisa bersaing atau tidak. Berada di posisi ketiga dengan tertinggal sembilan angka dari MU, maka cuma kemenangan yang akan memelihara kans mereka.

Sayang buat Arsenal, laga kandang bukanlah jaminan kalau mereka bisa menang. Pasalnya, dalam dua laga terakhir menjamu MU di Emirates, dua-duanya berakhir pedih buat The Gunners.

Di Liga Inggris musim lalu, tepatnya pada 31 Januari 2010, Arsenal dibekap MU 1-3. The Gunners kalah akibat gol bunuh diri Manuel Almunia, gol Wayne Rooney dan Park Ji-sung. Sedangkan mereka cuma bisa membalas lewat gol Thomas Vermaelen.

Kekalahan dengan skor identik terjadi semusim sebelumnya, tepatnya 5 Mei 2009, tapi di Liga Champions. Satu gol Park dan dua gol Cristiano Ronaldo cuma bisa dibalas gol Robin van Persie.

Kemenangan terakhir Arsenal di Emirates terjadi pada duel Liga Inggris tanggal 8 November 2008. Sepasang gol Samir Nasri cuma bisa dibalas gol telat Rafael da Silva dan The Gunners unggul 2-1.

Pertandingan pada Minggu nanti patut dinanti, apakah MU akan meneruskan kejayaan mereka di Emirates untuk kali ketiga beruntun atau Arsenal akan mengembalikan keangkeran stadion megah tersebut.

Sumber : http://detiksport.com/sepakbola

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch