Share |

Selasa, 05 Oktober 2010

Indonesia Tempati Enam Besar Danone Cup


Indonesia yang diwakili SSB Banteng Muda dan SSB Pengcab Semarang menempati posisi 15 besar dan enam besar di Danone Nations Cup 2010.
Wakil Indonesia berhasil menempati peringkat enam besar dalam kejuaraan Danone Nations Cup 2010 di Pretoria, Afrika Selatan.
Dalam turnamen yang sudah dianggap sebagai Piala Dunia untuk anak-anak ini, Indonesia diwakili dua tim. SSB Banteng Muda dari Malang, Jawa Timur, sebagai juara Aqua-DNC Indonesia 2010 berhasil menempati peringkat 15 besar setelah mengalahkan tim-tim dari Italia dan Mesir.

Hasil paling baik dicatat oleh SSB Pengcab Semarang, Jawa Tengah. Tim juara Aqua-DNC Indonesia 2009 ini mampu menempati posisi enam besar dan dapat dikatakan sebagai tim terbaik dari Asia karena tim-tim seperti Korea Selatan, Arab Saudi, Cina, dan Bangladesh sudah tersingkir di babak awal.
"Kami sangat senang bisa menjadi finalis, datang ke Afrika Selatan, mendapat perngalaman bertanding dengan 40 tim dari seluruh dunia dan berjuang mengharumkan nama Indonesia," ujar kiper SSB Banteng Muda, Wahyu Surya Pratama.
"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberi semangat kepada kami semua."
Kedua tim kini sudah kembali ke Indonesia. Setibanya di Jakarta, Selasa (5/10), 32 pemain dan ofisial bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono.
Tahun 2010 merupakan tahun kedepalapan penyelenggaraan Aqua-DNC Indonesia. Dalam babak penyisihan daerah, turnamen diikuti lebih dari 30 ribu anak dari 2.569 sekolah dasar dan sekolah sepakbola. Jumlah ini meningkat 35 persen dibandingkan tahun lalu.
Sebelum berangkat ke Afrika Selatan, dua tim digembleng secara khusus oleh pelatih Bambang Nurdiansyah selama seminggu penuh. Keberangkatan tim pun dilepas langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch