Share |

Senin, 15 November 2010

Vettel Juara Dunia F1 2010


Sebastian Vettel menutup musim 2010 dengan manis. Driver Red Bull itu memenangi GP Abu Dhabi sekaligus menjadi kampiun musim ini.
Sebelum balapan pada seri terakhir tersebut, Vettel berada di posisi tiga klasemen. Bermodal posisi pole di GP Abu Dhabi dan hasil yang diraih para rivalnya, pembalap Red Bull itu sukses jadi juara.
Dalam balapan, Minggu (14/11/2010) malam WIB, Vettel yang mencatat pole melakukan start dengan baik. Dengan laju mulus, ia pun sukses menuntaskan 55 lap dengan berada di posisi finis pertama.

Vettel berhasil memastikan gelar juara dunia menyusul hasil yang dituai oleh Fernando Alonso dari Ferrari dan juga Mark Webber dari Red Bull.
Alonso yang sebelum balapan ini memuncaki klasemen tak kuasa mengamankan posisi karena banyak tertahan oleh Vitaly Petrov di lintasan. Webber sementara itu lebih parah lagi karena malah tertahan di belakang Alonso.
Walhasil, Vettel yang tadinya berada di posisi tiga klasemen pun merangsek ke posisi pertama klasemen akhir, untuk menduduki tahta juara musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch