Selasa, 11 Januari 2011

Messi, Pemain Terbaik Dunia 2010

Lionel Messi/ Getty Images

Andres Iniesta dan Xavi Hernandez berperan besar dalam kesuksesan Spanyol menjadi jawara Piala Dunia 2010. Namun bukan Iniesta, dan bukan pula Xavi yang jadi Pemain Terbaik Dunia 2010.
Pemenang FIFA Ballon d'Or edisi perdana adalah bintang Argentina, Lionel Messi. Kedua bintang La Furia Roja itu tak kuasa mengalahkan Messi.
Messi, yang di Piala Dunia 2010 hanya mampu membawa Argentina sampai perempatfinal, dikukuhkan menjadi pemenang FIFA Ballon d'Or 2010 di acara Gala di Kongresshaus, Zurich, Selasa (11/1/2011) dinihari WIB. Messi mengalahkan Iniesta dan Xavi yang juga rekannya di Barcelona.
Untuk kedua kalinya secara beruntun, Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2010. Sebelumnya, Messi adalah peraih gelar Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia 2009.
Mulai tahun ini, penghargaan Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year sendiri dilebur menjadi satu nama yaitu FIFA Ballon d'Or.
Penilaiannya berdasarkan voting di antara para pelatih dan kapten tim nasional, serta dari para jurnalis di seluruh dunia.
Messi berhasil menyingkirkan dua rekannya di Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Menurut situs resmi FIFA, Messi meraih 22,65 persen suara pemilih.
Ditempat kedua 17,36 persen suara menjadi milik Iniesta. Sementara pemain yang disebut banyak kalangan akan memenangkan penghargaan ini, Xavi hanya mendapatkan 16,48 persen suara.
Saat menerima anugerah FIFA Baloon d'Or, Messi menganggap kemenangan ini bukanlah miliknya seutuhnya. "Aku akan membagi trofi ini untuk rekan setim, orang-orang yang kusayangi, dan seluruh fans Barcelona," pungkas pemain berusia 23 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch