Share |

Kamis, 03 Februari 2011

Gary Neville Resmi Gantung Sepatu


Perjalanan karier Gary Neville selama hampir 20 tahun di lapangan hijau akhirnya tutup buku. Rabu (2/1) ini, defender gaek Manchester United itu resmi menyatakan pensun dari lapangan hijau.

Keputusan Neville ini terbilang mengejtkan. Pasalnya musim kompetisi 2010-11 belum usai. Namun, setelah mempertimbangkan secara matang, Neville akhirnya berani mengambil sikap. Salah satunya karenaalasan cedera yang terus menerus menghampirinya.


"Aku akan selalu menjadi fans ManUtd seumur hidup. Aku sudah memenuhi mimpiku di sini. Aku kecewa karena karier bermainku harus berakhir. Lagipula, hal ini juga pasti kita alami, dan aku mengetahui kalau sekaranglah saatnya," beber Neville kepada situs resmi ManUtd.

"Aku sudah bermain bersama klub paling luar biasa. Bermain bersama para pemain hebat di dunia. Dan aku beruntung bisa menjadi bagian di antara kesuksesan ini," imbuh dia.

Dalam testimoni terakhirnya ini, Neville juga tak lupa mengucapkan termakasih kepada beberapa pihak yang telah berjasa dalam kariernya. Dan yang utama adalah manajernya, Sir Alex Ferguson.

"Banyak orang yang ingin kuucapkan terima kasih. Dan tentunya yang teratas adalah Sir Alex. Dia sudah memberikanku banyak kesempatan, dan selalu mndukungku selama lebih dari 20 tahun. Dan aku merasa harus berterma kasih kepada dia," pungkas pemain yang akan berusia 36 tahun pada Februari ini.
Neville memulai perjalanan di Old Trafford pada Juli 1991 dan menjadi bagian dari generasi emas ManUtd yang disebut Class off 92 . Hingga saat ini, dia sudah bermain sebanyak 602 laga dan mencetak 7 gol.

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch