Share |

Sabtu, 19 Februari 2011

Giggs 'Setan Merah' Setahun Lagi


Jika Manchester United menerima keputusan Gary Neville yang memilih pensiun pada musim ini, tidak demikian dengan Ryan Giggs. Manchester United belum mau melepas Welsh Wizard.

Bahkan meski usia sang winger kini sudah 37 tahun, The Red Devils telah menyepakati kontrak baru berdurasi satu tahun. Itu semua berkat penampilan cemerlangnya.

"Semua yang saya inginkan adalah bermain untuk MU dan saya selama ini beruntung untuk bisa melakukan itu selama 20 tahun," ungkap Giggs di situs resmi klubnya usai menyepakati perpanjangan kontrak satu musim.

Giggs sudah membela MU sejak tahun 1991. Sejak saat itu dia selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad The Red Devils dengan segudang trofi baik pribadi maupun di level klub berhasil diraih.

Total sudah 11 gelar juara Liga Inggris berhasil didapat pesepakbola asal Wales tersebut, empat Piala FA dan dua titel Liga Champions melengkapi trofi-trofi utama yang sudah dia koleksi. Pesepakbola bernama lengkap Ryan Joseph Giggs itu kini juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak bertanding untuk 'Setan Merah' dengan total sudah melakoni 862 laga di tingkat senior.

"Hebat rasanya mengetahui saya masih berkontribusi buat sukses tim ini dan saya merasa masih punya banyak hal untuk diberikan di dalam dan di luar lapangan. Ini waktu yang sangat menggairahkan untuk bisa terlibat dengan banyak pemain muda yang terus datang," lanjut Giggs.

Total sudah 158 gol dibuat Giggs untuk MU di beragam kompetisi yang dia ikuti. Pemain kelahiran 29 November 1973 di Cardiff itu juga tercatat sebagai satu-satunya pesepakbola yang selalu mencetak gol di seluruh musim Premier League yang dimulai tahun 1992 silam.

"Dia pemain yang luar biasa dan individu yang hebat. Memiliki hasrat dan kemampuan untuk bermain di level ini menuntut kekuatan fisik dan di usianya itu butuh orang yang spesial. Dia masih menjadi man of the match dengan performanya dan pengalamannya sangat vital buat pemain muda di skuad," sanjung Sir Alex Ferguson.

Sumber : http://detiksport.com/sepakbola (dengan sedikit pengeditan)

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch