Share |

Senin, 14 Februari 2011

Tantangan Fergie untuk Wazza-Berba


Sir Alex Ferguson sudah sering menyaksikan gol-gol Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov di Old Trafford musim ini. Fergie pun menantang mereka untuk juga produktif di markas lawan.

Duet Rooney dan Berbatov sejauh ini sudah mencetak total 24 gol untuk Manchester United di Liga Primer Inggris musim ini. Berba yang menduduki posisi top skor sementara sudah 19 kali menjebol gawang lawan, sedangkan lima gol sisanya disumbangkan oleh Rooney.

Catatan statistik menunjukkan produktivitas Rooney dan Berbatov dalam laga home dan away sangat timpang. Dari 24 gol yang sudah mereka kumpulkan, hanya lima gol yang mereka buat di kandang lawan.

Seretnya keran gol Rooney-Berba dalam laga tandang tentu membuat Sir Alex Ferguson penasaran. Fergie pun menantang mereka untuk bisa lebih tajam saat tampil di luar Old Trafford.

"Saya berharap Wayne kembali ke bentuk terbaiknya. Tapi saya harus bilang, yang saya inginkan dari Wayne dan Berba adalah penampilan mereka dalam laga away," ujar Ferguson, seperti dilansir Mirror.

"Sampai sekarang mereka sempurna di kandang, tapi mereka tak sebagus itu saat tandang," sambung manajer 69 tahun ini.

"Ini membingungkan. Dengan kualitas yang mereka berdua miliki, mereka harusnya mengendalikan permainan saat tampil tandang."

"Jika mereka bisa melakukan itu, itu akan jadi perbedaan buat kami," tandas Ferguson.

Rekor tandang MU musim ini memang tak terlalu mengkilap. Dari 12 laga di markas lawan, 'Setan Merah' hanya mampu menang tiga kali, seri delapan kali, dan kalah sekali.

Sumber : http://detiksport.com/sepakbola

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch