Sabtu, 14 Mei 2011

Manchester United Juara Premier League 2010/2011

Manchester United berhasil menyabet gelar juara Liga Primer Inggris musim 2010/2011 setelah bermain imbang 1-1 dengan Blackburn Rovers. Titel juara ini merupakan yang ke-19 bagi United sekaligus mengangkangi catatan 18 gelar Liga Primer terbanyak milik Liverpool.

Tambahan satu angka ini membuat perolehan poin Red Devils tidak dapat lagi dikejar rival terdekatnya, Chelsea, di posisi kedua klasemen. United kini mengantungi poin 77, sedangkan Chelsea menghimpun 70 angka dengan dua partai yang belum dimainkan.

Dalam pertandingan yang dihelat di markas Blackburn, Ewood Park, Sabtu [14/5] malam WIB, tim tamu tampak gagah mendominasi jalannya pertandingan.


Pada menit keempat, Nani sudah mengancam gawang tim tuan rumah. Tandukan winger asal Portugal itu usai mendapat umpan dari Wayne Rooney nyaris membuka skor laga ini. Sayangnya hanya menabrak mistar gawang.


Blackburn pun tersentak. Mereka menjawab gebrakan awal itu lewat tendangan deras Christope Samba. Tidak gol, karena tembakannya melayang bebas.


United yang berambisi menuntaskan laga untuk menasbihkan diri sebagai jawara malah tertinggal pada menit ke-20. Tomas Kuszczak tak dapat mencegah aksi Brett Emerton yang dengan mudah menjebol gawangnya setelah mendapat umpan magnet.


Aksi serangan saling balas terjadi di sepuluh menit terakhir laga paruh pertama. Javier 'Chicharito' Hernandez, pada menit 35, melakukan tendangan yang masih dapat ditanggulangi kiper Paul Robinson.


Sementara tiga menit berselang Olsson yang tak terjaga melepaskan umpan kepada Michel Salgado yang kemudian melesatkan tendangan melenceng.


Di pengujung 45 pertama aksi Rooney dan Nani belum juga mampu mengubah skor keunggulan tuan rumah. Babak pertama pun rampung dengan kedudukan 1-0 untuk Blackburn.


Di babak kedua tepatnya semenit sebelum sejam pertandingan, Nani memperoleh peluang. Melepaskan tembakan ke arah gawang lawan, malah mengenai tembok pertahanan tuan rumah sehingga menghasilkan tendangan penjuru.


Publik tuan rumah nyaris kembali larut dalam euforia andai pada menit 65 tandukan Olsson menjurus tepat sasaran.


Gol yang dinanti kubu Setan Merah pun akhirnya terkabul. Pada menit ke-71, Chicharito dilanggar di area terlarang oleh Robinson yang lantas berbuah tendangan 12 pas. Rooney yang menjadi eksekutor sukses menyamakan skor menjadi 1-1 sekaligus membangkitkan semangat pasukan Sir Alex Ferguson.


Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol tambahan dan United akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Primer.

Sumber : http://goal.com/id-ID (dengan sedikit pengeditan)

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch