Kamis, 10 Februari 2011

Rafael da Silva Suksesor Gary Neville


Meski masih muda Rafael Da Silva telah menampilkan performa gemilang sebagai bek kanan. Gary Neville meyakini kalau bek asal Brasil ini akan jadi suksesornya di Manchester United.
Belum lama ini, Neville yang menempati posisi sebagai bek kanan MU selama lebih dari satu dekade itu belum lama ini memutuskan untuk pensiun.
Selama berkarir bersama The Red Devils, Neville telah tampil sebanyak 602 kali dan mempersembahkan sederet gelar bergengsi. Termasuk treble gelar pada 1999 silam.
Rafael lebih dipilih Sir Alex Ferguson untuk mengisi posisi Neville dibandingkan John O'Shea ataupun Wes Brown. Performa bek 20 tahun ini cukup cemerlang meskipun masih memiliki tempramen tinggi.
"Dia lebih dari mampu untuk menjadi bek kanan United dalam waktu yang amat lama,"ujar Neville yakin kepada situs resmi MU dikutip Mirror. Performanya di enam bulan terakhir sangat brilian.
"Rafael selalu punya kemampuan. Dia cepat mendapatkan bola, dia agresif dia bertahan di posisinya dengan baik, dia kuat, berani, bagus dalam bola dan menyuntikkan energi dalam penyerangan,"puji dia.
"Tapi dia benar-benar berkembang dalam enam bulan terakhir dengan pertandingan-pertandingan dan pengalaman. Dia punya perilaku yang bagus pula.
Neville mengakui dalam beberapa tahun terakhir, MU tak punya bek kanan yang konsisten. Menurut dia dengan Rafael yang kini ada di skuad inti membuat lini belakang menjadi lebih solid.
"Kami tak punya bek kanan yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Aku sudah bermain dan Wes dan Sheasy (O'Shea) telah bermain bagus demikan juga dengan Rafae tapi dalam empat atau lima bulan terakhir kami telah memiliki pemain konsisten di posisi itu," tambah Neville.
"Sekarang Anda bisal bila kami punya empat bek pilihan pertama untuk kali pertama dalam beberapa tahun terakhir dengan Rafael, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic dan Patrice Evra yang semuanya pemain berkualitas," demikian dia.

Blog Archive

Blogger Touch

Mobile Edition
By Blogger Touch